News Ticker

Menu
Previous
Next

Latest Post

Gaya Hidup

Fakta Unik

Kesehatan

Tips

Dunia Wanita

Powered by Blogger.

Recent Posts

Download Koleksi Wallpaper Pemandangan HD

Saturday, November 22, 2014 / No Comments

Izzyportal.com - kali ini izzyportal akan memberikan koleksi wallpaper pemandangan yang super keren untuk pc dan ponsel yang bisa anda unduh secara cuma cuma alias gratis , nah langsung aja ya berikut ini dibawah adalah koleksi wallpaper pemandangan , untuk mengunduh bisa langsung klik gambar kemudian save.

















Selamat menikmati wallpaper pemandangan HD , terima kasih :)

Koleksi Foto Bayi Kembar Lucu Imut Wallpaper

Wednesday, November 12, 2014 / No Comments
Koleksi foto wallpaper bayi kembar lucu imut - Bayi kembar atau anak kembar adalah dua atau lebih individu yang membagi uterus yang sama dan biasanya, tapi tidak selalu, dilahirkan dalam hari yang sama. Pada manusia, ibu dengan kandungan yang membawa bayi kembar dengan demikian akan mengalami persalinan berganda dan biasanya masa mengandung yang lebih singkat (34 sampai 36 minggu) daripada kehamilan bayi tunggal. Karena kelahiran prematur biasanya memiliki konsekuensi kesehatan kepada bayi, kelahiran kembar seringkali ditangani secara khusus yang agak berbeda daripada kelahiran biasa (wikipedia).

Punya anak kembar, dobel repotnya, dobel serunya, dobel bahagianya. Inilah serunya kalau punya anak kembar yang terbukti dari foto-foto mereka. Para bayi kembar memang sering lebih terkenal, terutama di media sosial seperti Instagram.

Lihat yuk foto-foto menggemaskan mereka. Ada yang sedang manyun dan didandani aneh-aneh oleh orang tua mereka.










Kemampuan yang harus dimiliki untuk masa depan

Wednesday, November 5, 2014 / No Comments
Izzyportal.com , Makin lama dunia makin berkembang dan hal tersebut terus berjalan seiringan perputaran waktu. Hampir setiap hari terus bermunculan modernisasi dan globalisasi. Lalu kalo diem ditempat terus gimana? Ya! Tentu kalian pasti akan ketinggalan atau parahnya kalian akan tersingkirkan, utamanya dalam hal pekerjaan. Kita harus terus berpikir kreativ jika tidak ingin disingkirkan oleh perkembangan zaman. Kali ini, izzyportal.com bakalan bahas hal- hal atau kemampuan yang kamu butuhkan dan harus kamu kuasai sebagai orang modern. Let's cekidot (⌒▽⌒)


1. IT

Saat ini hampir semua orang membutuhkan IT, bahkan seseorang yang tidak bekerja khusus di IT pun membutuhkannya. Sebagai pelajarpun kebanyakan materi semisal untuk presentasi pasti di cari dari media berteknologi kan? Nah maka dari itu IT adalah pekerjaan yang cukup menjanjikan. Kalian tau Mark Zuckerberg dong? Dia adalah pendiri facebook. Tau gak sih berapa penghasilannya? Penghasilan Mark jauh daripada gajih seorang presiden!! (`・ω・´) meskipun bukan PNS yang memiliki jaminan hari tua, dari penghasilannya saat ini kita pasti bisa nebak bahwa jaminan masa tua Mark ini akan terjamin, bikin iri gak sih. ( ´∀`)


2. Akuntan

Disetiap perusahaan pasti membutuhkan akuntan untuk mengelola bagian keuangan perusahaan tersebut dan saat ini makin banyak saja perusahaan baru bermunculuan. Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa keahlian sebagai akuntan ini cukup menjajikan karena pastinya sangat dibutuhkan. ~(=^‥^)/

3. Desain

Saat ini seorang pendesain memang cukup sering diperbincangkan. Walau duluuu seorang pendesain dianggap sepele kini sepertinya pekerjaan ini dianggap sangat keren. Iya gak si? Misalnya aja dalam aplikasi, keberhasilan suatu aplikasi salah satu faktor pendukungnya adalah desain aplikasi tersebut. Coba kali desainnya terlalu berlebihan atau terlalu sederhana pastinya akan mengurangi daya tarik. So, baiknya mulai dari sekarang deh kalian pelajari keahlian ini. Kalian bisa mencobanya menggunakan aplikasi aplikasi yang paling sederhana terlebih dahulu. ( ´ ▽ ` )ノ

4. Sosmed

"Socia Media" siapa si yang gak kenal? Atau seenggaknya tau deh sama hal yang satu ini. Sosmed adalah bagian dari internet yang saat ini udah gak bis  lepas dari orang-orang modern, untuk sekedar mencari info, berbagi info, atau bahkan untuk mencurahkan perasaannya. Dan tau gak sih kalo anak tk-sd jaman sekarang aja udah tau dan ada juga yang sudah mulai aktif menggunakan social media ini. Yang perlu kalian tau adalah saat ini media sosial bukan tempat buat sekedar iseng atau ngabisin waktu buat hal yang gk penting, saat ini media sosial juga bisa ngasi kita untung dalam bentuk bentuk recehan. (´・ω・`) asal kita ngerti dan mau belajar banyak cara buat dapetin recehan itu. 
Kesimpulannya mulai sekarang optimalin deh penggunaan sosmed yang kalian punya biar yang kalian dapet bukan hanya dampak negatif nya saja.:)

5.Writer

Ini dia salah satu kemampuan yang "harus banget" kamu kuasai. Pasalnya peranan writer semakin dibutuhkan. Meskipun akan banyak tantangan, pekerjaan sebagai writer akan sangay menjajikan untuk pekerjaan dimasa depan. Contohnya aja writer disini, kalo gak ada writer kalian mu baca apa? (´∇ノ`*)ノ

Itu dia lima hal yang harus kamu kuasai sebagai bekal masa depan kamu, kalo mau sukses baiknya kalian semua mulai belajar dari sekarang mai dari hal-hal sederhana seperti mengoptimalkan penggunaan sosmed tadi. Inti semuanya adalah berpikir kreativ untuk menciptakan inovasi baru, jika kalian termasuk orang kreativ beruntunglah kalian karena kalian adalah orang yang selalu dibutuhkan. :)

7 Manfaat Berwudhu

Sunday, November 2, 2014 / No Comments

Berwudhu adalah menyucikan diri dengan membasuh sebagian besar bagian tubuh yang biasa terbuka dan mudah terkena kuman. Berwudu dilakukan oleh seorang muslim sebelum melaksakan ibadah pada umumnya, walaupun sebenarnya dianjurkan untuk selalu dalam keadaan berwudhu. Wudhu merupakan bagian dari ibadah. Tapi, taukah kalian bahwa selain ibadah wudhu juga memberikan manfaat yang besar bagi tubuh? Lalu apa sajakah manfaat itu? Nah, kali ini izzyportal.com akan membahas manfaat-manfaat berwudhu bagi tubu manusia. Let's check it guys!!

1. Berkumur atau membilas mulut dengan air dapat membuat kita terhindar dari penyakit gusi, peradangan, gigi berlubang, infeksi saluran pernapasan. Lain dari itu juga hal ini dapat memperkuat otot otot mulut dan wajah.

2. Menurut penelitian, berwudhu juga dapat mencegah penyakit kanker, flu, asam urat, rematik, sakit kepala dan telinga, pegal-pegal, dan lain sebagainya.

3. Jumlah kuman pada orang berwudhu lebih sedikit dari orang yang tidak berwudhu karena berwudhu membilas kulit menggunakan air yang dilakukan secara teratur. Apalagi jika wudhu ini dilakukan secara benar.

4. Salah seorang psikiater sekaligus neurolog bernama Prof. Leopold Werner von Ehrenfels mebemukan hal yang menakjubkan dalam wudhu. Berwudhu dapat merangsang pusat syaraf dalam tubuh. Karena keselarasan air dengan wudhu dan titik-titik syarah, kondisi ini membuat tubuh senantiasa dalam keadaan sehat. Hal ini akhirnya membuat beliau memeluk agama islam.

5. Membasuh wajah membuatnya tampak segar dan bercahaya.(bukan iklan kosmetik lohXD) membasuh wajah secara teratur dapat melindungi dari kuman, bakteri, dan infeksi. Apalagi untuk kulit wajah yang berminyak, ini akan mengurangi resiko jerawat yang disebabkan minyak berlebih.

6. Dapat menambah ketentraman dan ketenangan. Coba saja jika amarah mulai muncul segeralah berwudhu, InsyaAllah amarah akan berkurang.  Hal ini karena air yang dibasuhkan saat berwudhu merevitalisasi aliran darah dipembuluh darah.

7. Mencegah kanker kulit. Kanker ini umumnya disebabkan oleh bahan kimia yang menempel dan menyerap ditubuh setiap harinua. Dengan dibilang oleh air wudhu bahan berbahaya tersebut akan larut bersama air.

Waahh sangat banyak ya manfaat berwudhu. Jagalah jesehatan mulai dari hal yang sederhana sepwrti berwudhu. Kebersihan merupakan sebagian dari iman. :)

Kanker Serviks

Friday, October 31, 2014 / No Comments
Hallow semuanyaa ketemu lagii ada yang kangen? (⌒_⌒) udah lama gak mampir kesini kali ini kita ketemu lagi dan akan membahas tentang masalah kesehatan.
Akhir-akhir ini lagi ramai orang menyebut-nyebut kata “kanker serviks", yang pasti ini bukan trend baru okey-___-. Menurut info yang saya dapatkan, kanker ini adalah kanker yang menyebabkan kematian pada wanita "peringkat pertama". Jadi, apasi itu kanker serviks? Apa penyebabnya? Apa cirinya? Dan apasi penanggulangannua? Ok, lets check it!! ヽ(´∀`)ノ

1. Apa itu kanker serviks?

Kanker serviks disebut juga kanker leher rahim dan terjadi di leher rahim. Yaiyalah .  Leher rahim adalah bagian sempit  diantara alat kelamin dan rahim wanita. Kanker ini "membunuh" ribuan wanita tiap tahunnya.

2. Apasi penyebabnya?

Virus yg menyebabnya terjadinya kanker serviks adalah "Human Papilloma Virus(HPV)". Penyebab kematian terbanyak adalah HPV tipe 16 dan 18. Virus ini menular dengan sangat mudah.
Proses penularannya bisa melalui cairan maupun sentuhan. Penggunaan toilet umum pun dapat menyebabkan penularan virus ini. Bagaimana caranya? Virus ini menular jika ada seseorang yang telah terkena virus menggunakan toilet lalu tidak membersihkannya dengan baik sehingga pengguna selanjutnya yang memakai akan terkena virus ini.

Kanker ini berada pada bagian organ reproduksi tentunya virus ini dapat ditularkan melalui hubungan intim. Ini sangat beresiko pada orang-orang yang suka bergonta-ganti pasangan ataupun pada orang yang berhubungan dengan orang yang suka bergonta ganti pasangan. lainnya, wanita yang melakukan hubungan intim dibawah umur 16 tahun meningkatkan resiko 2x lipat .

Gaya hidupun berpengaruh pada munculnya virus ini. Gaya hidup yang pertama adalah kebiasaan merokok. Lainnua adalah kekurangan asupan asam folat dan kurangannya asupan vitamin C dan E.
Penyebab selanjutnya adalah penyebab yang tidak bisa dihindarkan yaitu faktor keturunan. Ya, ini hanya bisa di perkecil kemungkinan nya dengan melakukan pola hidup sehat. Penyebab lainnua adalah penggunaan pil KB dalam jangka waktu panjang.

3. Ciri apa saja yang terjadi pada kanker serviks?

Pada tahap awal kanker ini tidak menimbulkan ciri yang berati, namun demikian ciri-ciri selanjutnya adalah sebagai berikut :

• adanya rasa sakit ketika melakukan hubungan intim.
• kehilangan nafsu makan.
• rasa sakit ketika buang air kecil.
• mengalami keputihan abnormal.
• banyak dan berlebihannya darah yang keluar ketika masa menstruasi.
• pendarahan padahal sudah memasuki masa menapause.
• sulit buang air kecil.
• peningkatan frekuensi buang air kecil.
• nyeri pinggul.
• lelah.

4. Pengobatan apa yang bisa dilakukan?

1. Operasi pengangkatan

Operasi pengangkatan rahim dan uterus (kandungan) dikenal dengan istilah histerektomi yaitu dengan melakukan pengangkatan rahim penderita yang dilakukan pada bagian rahim vagina dan jaringan parametrium, kemudian dilakukan pembersihan bilaterial kelenjar getah bening pada panggul. Ada 4 jenis tingkatan histerektomi:

Histerektomi parsial (subtotal). Operasi pengangkatan yang dilakukan hanya pada rahim. Dengan operasi ini penderita kemungkinan menderita kanker rahim masih besar oleh karena itu disarankan melakukan pemeriksaan rutin.

Histerektomi total. Operasi pengangkatan rahim dan mulut rahim. Pada operasi ini tidak melakukan pengangkatan tuba falopi dan ovarium.

Histerektomi total dan salpingo-ooforektoi bilateral. Operasi pengangkatan rahim, serviks, tuba falopi dan ovarium.

Histerektomi radikal. Operasi pengangkatan rahim, kelenjar getah bening, serviks, bagian atas vagina dan jaringan dalam panggul diangkat. Operasi pengangkatan (histerektomi) dapat melalui perut dan alat kewanitaan (vagina). Histerektomi melalui vagina cenderung lebih beresiko kecil dan cepat pulih. . Cara pengobatan melalui histerektomi sering dilakukan  karena memiliki keunggulan yaitu membersihkan lesi kanker dan pengobatan yang lebih cepat. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan akan mengalami gangguan pada buang air kecil dan pengangkatan yang luas.

2. Radioterapi

Radioterapi adalah cara paling sering dilakukan untuk pengobatan kanker serviks. Radioterapi juga sangat cocok untuk segala kanker serviks di awal dan lanjut stadium. Radioterapi sendiri adalah penggunaan radiasai pengion yang diberikan pada penderita kankers dengan mematikan sel kanker sesuai dosis pada volume tumor. Radiasi akan merusak sel kanker dan menghambat pembelahan sel. Pemberian radiasi pada penderita kanker serviks disesuaikan dengan ukuran, luas, tipe dan stadium tumor. Meskipun dianggap sebagai pengobatan kanker serviks yang sangat baik akan tetapi memiliki efek samping pada perubahan tubuh yaitu kulit, rambut. Gangguan yang mungkin terjadi adalah infeksi kandung kemih. Radioterapi dibagi menjadi beberapa bagian sesuai dengan tingkatan stadium kanker serviks.

Radioterapi seluruh panggul (whole pelvis)
Radioterapi karsinoma serviks uteri pasca wertheim
Radioterapi brachiterapi

3. Radiopartikel
Teknologi pengobatan yang ditujukan menghambat perkembangan sel kanker dan tidak menggangu kegiatan sehari-hari. Radioterapi menggunakan biji partikel seluas 1,7 cm yang kemudian akan memancarkan sinar gamma dan tidak menghancurkan sel-sel tubuh lain. Pengobatan ini diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kegagalan.

Cara diatas adalah cara yang umum digunakan untuk pengobatan kanker serviks selain pengobatan kolaborasi medis barat-timur, kemoterap dan lain-lain. Penderita kanker serviks diharapkan tidak putus asa karena dalam perkembangan teknologi saat ini banyak sekali menemukan teknik penyembuhan yang bisa membantu meminimalisir kerugian kanker serviks. Segera temukan gejala awal kanker serviks ,konsultasikan dengan dokter segera agar mendapatkan penanganan yang tepat. (Bidanku.com)

Penyakit yang menyeramkan juga ya apalagi merupakan penyebab kematian utama, harus bener bener jaga kebersihan dan kesehatan tentunya sebagai wanita. "mencegah lebih baik mengobati" sebelum terinfeksi virus ini sebaiknya kita melakukan beberapa pencegahan, dan ini dia beberapa pencegahan yang dapat kita lakukan : 

1. Pemberian vaksin kanker serviks

Keganasan kanker serviks dapat menyerang wanita tanpa melihat kelompok umur. Vaksin dapat diberikan pada kelompok umur 11-26. Vaksin diberikan pada bulan 0,1 dan bulan ke 6. Adapula untuk anda yang memiliki riwayat terinfesi virus papiloma manusia dapat diberikan vaksinasi dengan efektifias yang kurang. Vaksinasi dapat dilakukan di dokter kandungan. Vaksinasi hanya dilakukan untuk pencegahan bukan untuk pengobatan.

2. Deteksi dengan Pap Smear

Pap smear atau tes papaniculou merupakan metode skrining untuk dapat mendeteksi kanker serviks. Test ini telah terbukti dapat mendeteksi dini terjadinya infeksi virus penyebab kanker serviks, sehingga mampu menurunkan resiko terkena kanker serviks dan memperbaiki prognosis. Adapun anjuran untuk anda yang ingin mencegah sejak dini dapat melakukan pap smear setahun sekali  untuk  wanita yang telah menginjak usia 35 tahun, wanita yang pernah menderita infeksi HPV, wanita pengguna pil kontrasepsi. Lakukan sesering mungkin jika hasil pap smear anda menunjukan tidak normal atau setelah pengobatan prekanker . Untuk anda yang akan melakukan pap smear perhatikan ketentuannya agar hasil akurat :

Melakukan pap smear pada dua minggu setelah hari pertama haid.

Sebelum pemeriksaan sebaiknya tidak menggunakan obat atau bahan herbal pencuci alat kewanitaan.
Penderita paska persalinan dianjurkan datang 6-8 minggu untuk melakukan pap smear.
Selama 24 jam sebelum pemeriksaan tidak dianjurkan untuk berhubungan seksual.
Anda akan mendapatkan hasil pap smear sesuai dengan hasil setelah dilakukan pengambilan sel permukaan serviks dengan memakai spatula, yang nantinya akan di proses oleh dokter ahli patologi.

3. Hindari hubungan seks bebas

Human papiloma virus (HPV) yaitu virus penyebab kanker serviks dapat menular melalui hubungan seksual. Fakta menunjukan hubungan seksual dengan menggonta-ganti pasangan menjadi penyebab utama penularan HVS.

4. Hindari rokok

Banyak pesan dan peringatan yang menyatakan bahwa rokok sangat membahayakan dan memicu timbulnya penyakit ringan atau berbahaya akan tetapi untuk sebagian orang (perokok) masih menganggap remeh pesan itu. Untuk anda wanita, penderita kanker serviks diantaranya adalah 30 persen dari wanita perokok aktif. Penyebabnya adalah kandungan zat kimia yang terdapat di dalam rokok memicu infeksi virus penyebab kanker serviks.

5. Menghindari diet tidak seimbang

Diet sudah menjadi kebiasaan wanita yang bersifat penting untuk menjaga bentuk tubuh dan kesehatan. Jika anda sering melakukan diet dan menghindari asupan buah dan sayur , itu merupakan diet salah . Diet yang salah dapat memicu perkembangan virus penyebab kanker serviks. Kandungan yang terdapat dalam sayur dan buah justru dapat membantu untuk melindungi anda dari serangan kanker serviks. Perhatikan pula makanan dan minuman anda jangan sampai mengandung zat kimia berbahaya seperti pengawet , pewarna  dan penyedao rasa.

6. Produk kimia berbahaya

Kehidupan modern yang bersifat instans justru memicu timbulnya kanker. Kandungan berbahaya yang terdapat di dalam pembungkus dan bahan plastik yang terkena panas memicu timbulnya kanker. Minimalisir penggunaan sterofom, bahan plastik yang dipanaskan atau terkena plastik.(bidanku.com)

Inilah Fakta Bagi Yang Golput Pemilu 2014

Wednesday, April 9, 2014 / No Comments
Inilah Fakta Bagi Yang Golput Pemilu 2014 - Memilih, ya..selalu ada alasan yang membuatku menggunakan hak pilih dari mulai milih kades hingga milih presiden. Menggunakan hak pilih itu bukan hanya menentukan nasib bangsa dan tanda kepedulian, tapi juga nyelamatin kartu suara dari pihak-pihak yang berniat jahat pemanipulasi suara.

Jauh-jauh hari sudah cek apakah kita terdaftar sebagai pemilih di www.kpu.go.id , Dan juga cek daftar calon anggota legislatif di kabupaten masing-masing.

Bagi anda yang tidak menggunakan hak suara utk memilih alias golput tidak nyoblos mempunyai beberapa fakta unik seperti dibawah ini :

1. Sah tidaknya Pemilu tak ditentukan seberapa banyaknya jumlah golputer. Misalnya, jumlah anggota WNI yang berhak memilih 150 juta jiwa, tapi realitasnya yang memilih hanya 60 juta orang, sedangkan yang golput sebanyak 90 juta orang. Maka, PEMILU TETAP berlangsung dan SAH! Jadi, golput tidak punya kekuatan.
2. Terpilih tidaknya seorang CALEG menjadi anggota dewan tak terpengaruh dan TIDAK PULA ditentukan oleh suara golput, tetapi berdasarkan suara terbanyak dari pemilih sah. Misalnya, jumlah anggota DPR yang ditetapkan 500 orang. Jumlah anggota DPR itu akan tetap terpenuhi meskipun jumlah rakyat pemilih hanya 60 juta atau bahkan hanya 10 juta orang. Di sini golput juga tidak ada efeknya.

3. Jumlah orang yang golput itu SAMA SEKALI TIDAK DIPERHITUNGKAN keberadaannya dalam UU Pemilu. Dengan kata lain: jumlah suara golput sebanyak 10.000 orang itu misalnya, dianggap tidak ada, dan PASTI DIKALAHKAN dengan jumlah 500 orang yang memilih.

4. Suara golputer itu, realitasnya, tidak dapat menjadi solusi dan tidak mempunyai pengaruh apapun untuk kebaikan negeri ini. Hingga kini, golput tidak ada legalitasnya yang mampu menuntut sah atau tidaknya hasil pemilu. Golput juga tidak bisa menurunkan atau mengangkat seorang presiden atau kepala daerah terpilih.



5. Golput itu umumnya bukan dari pemikiran rasional tapi emosional. Biasanya mereka yang golput itu akibat rasa kecewaan, pesimis, putus asa dan apatis terhadap keadaan negeri ini. Bahkan, apatis (tidak peduli) bila negara dan bangsa ini dikuasai/dijarah oleh para penjahat.

6. Dengan sistem dan peraturan UU Pemilu yang ada, salah satu yang diinginkan oleh para koruptor itu adalah: semakin banyak anggota masyarakat yang memutuskan untuk golput, agar mereka lebih mudah menjadi anggota dewan dengan ‘money politic’.

7. Sikap golput ini akan makin berbahaya jika yang golput adalah orang-orang shalih dan baik. Sebab, ketidaksertaan mereka dalam Pemilu akan menambah sedikit dukungan untuk orang baik-baik di panggung kekuasaan. Jika orang-orang baik itu semakin sedikit, maka peluang para koruptor dan penjahat akan semakin mudah melenggang kepanggung kekuasaan. Misalnya, jika anggota dewan itu seharusnya 500 orang, maka kalau jumlah orang baik-baik hanya 100 orang, secara otomatis orang tidak baik itu menjadi 400 orang.

Mood Sweater Yang Bisa Ngerti Isi Hati Kamu

Sunday, April 6, 2014 / No Comments
Mood Sweater Yang Bisa Ngerti Isi Hati Kamu - Apa jadinya kalau kamu punya sweater yang bisa mendeteksi perasaan kamu? Mulai dari perasaan senang, gembira, tenang, sampai gugup bisa ketahuan. Ini bukan becandaan loh, tapi memang beneran ada.


Ada inovasi baru yang menurut izzyportal cukup keren yakni sweater mood. Ya sebuah laboratorium di San Fransisco bernama Sansoree menciptakan sebuah penemuan baru bernama mood sweater. Mood sweater ini konon katanya akan mengeluarkan warna tertentu sesuai dengan mood si pemakai.

Sebenarnya penemuan ini didasarkan pada tes klasik yakni “tes kebohongan” yang kemudian diolah kembali menjadi sebuah penemuan baru yakni mood sweater ini. Setiap perasaan yang muncul akan memunculkan warna tersendiri, seperti biru berarti tenang, merah muda berarti gembira/kagum, kuning berarti cukup gembira, dan juga merah yang berarti gugup/sedang jatuh cinta.

Jadi buat kamu yang lagi jatuh cinta dan tiba-tiba ketemu sama gebetan warnanya bisa langsung berubah gitu. Cocok kali ya dipake sama gebetan yang gak peka-peka kali yaa? Uhuk curhat wkwkw :D

Nah kalau kamu sendiri, apakah kamu akan membeli sweater ini jika memang ada? Kalau iya kenapa dan jika tidak apa alasannya?